The Architecture of Love, Pre Order

Buku terbaru hasil karya Ika Natassa terbit! Hari ini tanggal 25 Mei Pre Order di toko buku online bukabuku.com dilakukan mulai pukul 15.00 WIB, hari ini.

Taol

Sedikit sinopsis dari buku ini…

New York mungkin berada di urutan teratas daftar kota yang paling banyak dijadikan setting cerita atau film. Di beberapa film Hollywood, mulai dari Nora Ephron`s You`ve Got Mail hingga Martin Scorsese`s Taxi Driver, New York bahkan bukan sekadar setting namun tampil sebagai “karakter” yang menghidupkan cerita.

Ke kota itulah Raia, seorang penulis, mengejar inspirasi setelah sekian lama tidak mampu menggoreskan satu kalimat pun.

Raia menjadikan setiap sudut New York “kantor”-nya. Berjalan kaki menyusuri Brooklyn sampai Queens, dia mencari sepenggal cerita di tiap jengkalnya, pada orang-orang yang berpapasan dengannya, dalam percakapan yang dia dengar, dalam tatapan yang sedetik-dua detik bertaut dengan kedua matanya. Namun bahkan setelah melakukan itu setiap hari, ditemani daun-daun menguning berguguran hingga butiran salju yang memutihkan kota ini, layar laptop Raia masih saja kosong tanpa cerita.

Sampai akhirnya dia bertemu seseorang yang mengajarinya melihat kota ini dengan cara berbeda. Orang yang juga menyimpan rahasia yang tak pernah dia duga.

Buku ini awalnya ditulis mba ika via polling story di Twitter, saat itu alur cerita ditentukan oleh pilihan terbanyak followernya, banyak twist alur disana sini. Kemudian dengan ide cerita tersebut, Ika Natassa kemudian menjadikannya sebuah buku.

Pembuatan buku ini terbilang cukup cepat, Januari atau Februari lalu masih berupa poll story di Twitter dan bulan Juni mendatang telah tersedia di toko buku.

Rasa penarasan membuatku coba-coba ikutan Pre Order yang dimulai pukul tiga sore tepat. Dan, ketika aku login di bukabuku. com pukul 15.03 WIB, website tersebut crash, tidak bisa dibuka. Pukul 15.07 WIB mba Ika via akun Twitternya mempublish “Sold Out”. What??? Dalam waktu 7 menit, 200 eksemplar terjual?! Hebat juga. Tadinya ku pikir sekitar 30 menit hingga 1 jam-pun mungkin masih ada…ternyata…

Well, aku makin penasaran. Tapi mau tak mau, harus menunggu Juni nanti. Seperti apa yang kisahnya, apakah benar sama seperti di Twitter??? Simak saja nanti…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s