Winter in Osaka, Insya Allah

Insya Allah, aku akan melakukan perjalanan yang cukup jauh bulan Januari ini. Rencananya aku akan berkunjung sebentar ke negeri Sakura, Jepang. Osaka tepatnya.

Berawal dari hobi travelling yang belum seberapa, kemudian mengenal mbak Claudia Kaunang salah seorang penulis buku budget travelling (bisa di cari di google). Karena pengen sekali ke Korea, aku pun membeli bukunya yang berjudul Rp. 3 juta keliling Korea dalam 9 hari.

Nah, dari situ aku lantas follow twitternya. Di tahun 2013 kemarin, dia mengadakan 8 kali trip termasuk trip ke Eropa Barat, Korea dan Jepang. Dan untuk awal tahun ini, dia mengadakan perjalanan Winter in Jepang atau Korea. Pendaftaranpun di umumkan. Tour akan diadakan hanya dinegara yang lebih banyak peminatnya.

Aku pun tak mau ketinggalan, segera mendaftar untuk Korea. 3 hari setelah pendaftaran dibuka, mbak CK bilang “sampai dengan saat ini peminat Jepang lebih banyak”. Takut tak kebagian jalan-jalan, akhirnya akupun memutuskan ikut mendaftar tour Jepang. Lagian tak ada ruginya, tak dapat Korea Jepangpun jadi.

Dari 40 orang peserta, 3 orang diantaranya dari Medan, kota asalku dan kami janjian akan berangkat sama-sama sampai ke meeting point di Osaka. 37 orang lainnya mungkin akan bertemu di Kuala Lumpur ketika pesawat transit. Sedangkan mbak CK sendiri akan menunggu di Kansai Airport Osaka.

Hari keberangkatan tinggal 2 minggu lagi, persiapan harus usai sebelum itu. Beberapa item bahkan harus pesan online, duh sempat nggak ya?

Surat ijin cuti sudah ditangan, artinya telah mendapat ijin resmi dari kantor untuk pamit selama beberapa hari. Akhir bulan biasanya kantor tidak mengijinkan cuti, tapi syukurlah jalannya dipermudah dan akhirnya dapat ijin juga. Kalau memang rejeki, nggak akan kemana…

Beberapa teman ada yang senang mendengar rencana perjalananku, beberapa lainnya iri bahkan sinis. Aku tidak menyalahkan,  masing-masing pribadi memiliki prioritas kan? Dan tahun ini aku telah mengalokasikan tabunganku untuk travelling. Travelling pertama ke negara ber-visa.

Moga-moga nantinya perjalanan ini banyak bermanfaat buat aku. Didalam tiap-tiap perjalanan selalu ada pengalaman baru, teman baru, ilmu baru,dan  semua itu priceless.

Happy travelling, dan mbak CK selalu bilang “Traveling is Possible!”

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s