Hot Shocking News

Image

Well, hari pertama kerja sehabis cuti yang cukup panjang, langsung mendapatkan berita mengejutkan. Ini memang bukan pertama kalinya kabar ini aku dapat, tapi karena pemberitahuannya yang mendadak dan sama sekali tidak ada persiapan maka aku bisa dibilang shock dan agak kecewa.

Hari ini, atasanku memberitahukan bahwa aku akan dichange dengan pegawai lain untuk menempati Unit kerja di Payakumbuh. Hal ini bukan apa-apa, toh  cuma Payakumbuh yang jaraknya tak lebih dari 1 jam perjalanan dari Bukittinggi.

Hal yang aku sesalkan adalah, kenapa sekarang? Mendadak? Apa alasannya? Dan kenapa aku? Mungkin karena aku seorang analis, jadi bawaannya langsung skeptis. ^^.

Alasan yang dikemukakan kepadaku adalah bahwa saat ini kantor sedang mencari formasi yang baik dan tepat untuk ekspansi perusahaan. Bagiku ini terdengar sangat klise. 

Bukan apa-apa, kak Metri (teman sekantorku) yang juga dipindahkan itu amat sangat ingin berdomisili di Bukittinggi (family reason), demikian pula rekan changenya yang juga sangat suka Payakumbuh. Kinerja mereka sangat bagus di unit masing-masing, jadi ada udang jenis apa yang tersembunyi di balik batu?

Kami diberitahu bahwa dengan pertukaran unit ini akan meningkatkan ekspansi kami masing-masing. Terutama aku yang nilai kinerjanya masih rendah, dengan pemindahan ini diharapkan pencapaian targetku membaik, sehingga diakhir tahun nanti aku mendapatkan bonus. Yah, ujung-ujungnya duit. Alhamdulillah, sampai saat ini orientasiku bekerja bukanlah seberapa besar bonus yang kudapat. (Mudah-mudahan nggak akan berubah) Aku bekerja memang demi uang, tapi aku tidak mau menjadi budak uang. Jangan sampai terobsesi dehThat’s it. (Masih punya rasa idealis mahasiswa :-P).

 Aku terima keputusan ini, meskipun minta penangguhan 2 minggu. Karena aku tahu sekeras apapun aku menolak, hasilnya tetap sama. Lebih baik jalani dan bersyukur saja, semoga apa yang akan terjadi nantinya lebih baik dari pada saat ini. Keep a strong mind, strong heart. Yang pasti berita ini membuatku bersyukur telah mengambil cuti, karena dengan demikian rasa bahagia yang masih tersisa dapat mengimbanginya.

Kejadian ini membuatku berpikir, aku pernah berbuat salah apa terhadap dia dan dia? Apa ini menyangkut masalah pembelian kado itu? Entahlah, yang jelas aku lebih senang jika seandainya aku punya salah, langsung diutarakan kepadaku. Mungkin aku bakal down saat itu, tapi itu urusanku dan aku bisa memulihkan diri dengan cepat. Aku hanya tidak mau berburuk sangka…

Leave a Reply

